Kamis, 03 Desember 2020

Cara Memilih Layanan Payroll Terbaik Untuk Perusahaan

 

Setiap perusahaan harus membayar hak karyawannya dalam bentuk gaji setiap bulan. Kadang-kadang, bahkan pemilik bisnis yang paling berpengalaman sekalipun, dapat terjebak dalam membuang waktu, tenaga, dan biaya dalam memproses payroll bulanan.

Mengalihdayakan fungsi layanan payroll ke penyedia layanan payroll payroll dapat sangat membantu untuk mengurangi biaya anggaran. Namun, bagaimana Anda tahu bahwa perusahaan atau bisnis Anda telah memilih layanan payroll terbaik? Menemukan layanan payroll terbaik bagi perusahaan bisa menjadi tantangan.

Berikut beberapa tips yang bisa dijadikan pedoman dalam memilih jasa outsourcing payroll terbaik untuk perusahaan Anda.

Daftar fitur yang dibutuhkan perusahaan

Sebelum memilih layanan payroll terbaik, tim HR perlu membuat list atau check-list tentang fitur apa saja yang dibutuhkan perusahaan. Ini akan membantu mempersiapkan pertanyaan yang dapat diajukan kepada vendor layanan payroll setelah menentukan beberapa vendor.

Ada beberapa perusahaan yang hanya membutuhkan layanan payroll sederhana, seperti software absensi, permintaan cuti dan lain sebagainya. Namun ada juga jenis perusahaan yang membutuhkan fitur layanan payroll yang lebih lengkap dan mencakup berbagai hal diantaranya penghitungan BPJS, penghitungan pajak PPH 21, dan lain-lain.

Kemudian, tanyakan juga apakah software payroll Indonesia mudah diubah sesuai kebutuhan perusahaan yang akan terus berkembang. Berapa banyak karyawan yang dapat memproses sistem layanan payroll dan pertanyaan dasar lainnya. Hal ini sangat penting untuk ditanyakan karena Anda mungkin belum mengetahui ada berbagai fitur tambahan dan fungsional yang ditawarkan oleh layanan payroll.

Ajukan banyak pertanyaan

Sebelum memutuskan membeli, Anda harus cermat dan cermat dalam memilih layanan payroll terbaik. Anda harus menanyakan banyak pertanyaan yang harus anda ajukan mengenai system payroll yang akan di gunakan. Entah itu harga, fiur apa yang di miliki hingga bagaimana cara untuk mengaplikasikannya.

Pertimbangkan manfaatnya

Menggunakan layanan payroll untuk mendukung sistem payroll perusahaan dapat meringankan tugas-tugas administrasi tim HR dan membantu perusahaan dalam banyak hal. Beberapa keuntungan menggunakan layanan payroll meliputi:

Mengurangi risiko: Dengan mengambil alih tugas payroll, vendor layanan payroll ini akan mengurangi risiko perusahaan Anda. Misalnya jika terjadi kesalahan payroll, maka layanan payroll akan bertanggung jawab dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Jadi, tim HR perusahaan Anda lebih fokus pada tugas-tugas yang lebih penting dalam mencapai target perusahaan.

Membantu tim HR: Bantuan layanan payroll dapat bermanfaat bagi tim HR karena tidak repot memproses payroll setiap bulan. Dengan bantuan layanan payroll terbaik, ini akan memungkinkan tim HR lebih fokus pada fungsi dan proyek lain yang sangat penting bagi perusahaan Anda.

Perubahan Peraturan: Layanan payroll terbaik harus selalu diperbarui dengan perubahan peraturan pemerintah dan akan menghindari biaya / penalti bagi perusahaan.

Mengurangi resiko kehilangan orang yang bertugas menangani penggajian: Jika sebuah perusahaan hanya mengajndalkan satu orang saja untuk menangani proses penggajian atau payroll, lalu bagaimana jika ia secara tiba tiba mengundurkan diri? Hal ini dapat menimbulkan banyak risiko dan akan menimbulkan banyak biaya dalam hal tenaga kerja, waktu dan biaya. Dengan menggunakan layanan payroll terbaik, Anda tidak perlu khawatir dengan beban risiko.

Jika perusahaan Anda mencari layanan payroll terbaik, LinovHR siap memberikan layanan payroll yang akurat dan kredibel dengan harga bersaing. LinovHR didukung oleh teknologi terkini yang menjamin keamanan data karyawan dan hanya dapat diakses oleh admin atau orang tertentu yang diberi hak akses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar