Jumat, 11 Desember 2020

Tips Cari Kost Jakarta Utara

 

Mencari kost Jakarta Utara adalah langkah yang mengasyikkan. Baik Anda ingin berhemat atau pindah ke area baru, menyewa memberi Anda fleksibilitas dan kemandirian. Namun, mungkin ada banyak pertanyaan yang belum terjawab dan terkadang terasa sangat berat atau bahkan sedikit menakutkan.

Ada banyak hal yang perlu diingat selama Anda mencari kosan Jakarta, tetapi panduan untuk penyewa kami berarti Anda akan tahu apa yang harus diperhatikan dan pertanyaan yang harus diajukan di setiap tahap.

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum mulai mencari kost sewa baru. Misalnya berapa lama Anda ingin menyewa? Umumnya, masa sewa antara enam bulan hingga tujuh tahun.

Memeriksa keuangan Anda sebelum cari kosan Jakarta

Sebelum Anda mulai berburu kost, cari tahu berapa banyak yang mampu Anda beli setiap bulan.

Biaya sewa bulanan rata-rata adalah 35% dari gaji reguler Anda, tetapi ingatlah untuk menganggarkan fasilitas seperti gas, listrik dan air, sambungan telepon dan internet, dan tv kabel.

Ingatlah untuk menyisihkan cukup banyak untuk makanan, barang-barang kost tangga, dan pengeluaran rutin lainnya. Anda mungkin juga perlu membayar uang jaminan, ini seharusnya tidak lebih dari lima minggu sewa karena ada perubahan hukum.

Buat Daftar kosan Jakarta Idaman Anda

Setelah mencantumkan hal-hal penting, prioritaskan apa lagi yang Anda cari dalam kost sewaan. Faktor lain seperti penyimpanan, ruang luar dan kecepatan koneksi broadband lokal mungkin juga penting.

Memilih situs web untuk cari kosan Jakarta

Pastikan Anda menemukan website yang bertanggung jawab dan berpengetahuan luas untuk membantu pencarian Anda. Cari rekomendasi lokal dan uji pengetahuan website tentang area tersebut. Berapa banyak kost yang mereka sewa saat ini? Sudah berapa lama mereka berada di area tersebut?

Menemukan lokasi kost Jakarta Utara yang tepat

Setelah Anda menentukan suatu area, periksa jaringan transportasi lokal, terutama jika Anda memiliki perjalanan harian. Cari tahu berapa lama perjalanan Anda dan biayanya, terutama jika Anda mengandalkan transportasi umum.

Rasakan suasana daerah tersebut dan cari tahu di mana fasilitas seperti supermarket berada. Tanyakan penyewa saat ini apakah tetangga telah menyebabkan masalah. Website pemberi ijin juga harus mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang area lokal.

Melihat kost Jakarta Utara

Buatlah daftar dan lihatlah. Saat Anda berada di kost, periksa untuk melihat apakah kost itu aman. Semua pemilik kost secara hukum diwajibkan untuk menyelesaikan pemeriksaan keamanan gas tahunan, jadi mintalah sertifikat Keamanan Gas kepada website. Perhatikan alarm karbon monoksida dan asap, meskipun undang-undang di area ini berbeda di Inggris, Skotlandia, dan Wales.

Kost akan menilai efisiensi energinya dari A-G dan membantu Anda memahami biaya operasional yang umum. Perlu diketahui juga bahwa mulai 1 April 2018, semua pemilik kost di Inggris dan Wales harus memastikan kost sewaan mereka mencapai peringkat EPC minimum E untuk semua penyewa baru.

Pemilik kost diwajibkan secara hukum untuk memastikan sistem dan peralatan kelistrikannya aman, jadi periksalah untuk melihat apakah itu baik atau tidak. Perhatikan tanda-tanda kebocoran atau lembab dan periksa apakah furnitur dalam keadaan baik.

Baik pemilik atau website pengelola biasanya bertanggung jawab atas struktur umum kost bersama dengan pemeliharaan area komunal mana pun, tetapi pastikan Anda memeriksa detail pada kontrak Anda sehingga Anda dapat segera melaporkan masalah apa pun ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar