Selasa, 26 Januari 2021

Area Makam Termahal di San Diego Hills

 

Jika membahas mengenai kompleks pemakaman termahal dan termewah di Indonesia, San Diego Hills adalah jawabannya. Lahan seluas 502 hektar digunakan untuk menawarkan banyak pilihan lahan makam sehingga terdapat banyak pilihan makam yang dapat dipilih sesuai dengan budget dan juga kebutuhan mulai dari yang termurah hingga termahal. San Diego Hills ada di Karawang, Jawa Barat.

Tipe Paket Makam San Diego Hills

1.       Single burial

Tipe makam ini bisa digunakan oleh 1 orang yang merupakan tipe makam yang paling murah karena sangat sederhana dibandingkan tipe lain. Batu nisan tergeletak rata di atas rerumputan, tanpa adanya arsitektural apapun, tidak ada dinding sekat baik itu menggunakan pagar tanaman ataupun keramik. Tersedia 2 jenis desain makam yaitu makam tanpa dan dengan gundukan. Harga tipe Single Burial Rp 60 jutaan.

2.       Semi private

Semi private sering dipesan oleh pasangan karena makam ini dirancang untuk 2 orang saja. Namun sebagian orang juga memesan tipe makam ini hanya untuk satu orang saja agar lebih luas. Ada tipe shrub dan tipe tembok.

Shrub memiliki pagar tanaman altar teh di kedua sisi makam sebagai pagar, serta pembatas dari makam di sekitarnya. Batu nisan ditempatkan di rerumputan kuburan. Jarak dari satu makam ke makam lain ada yang jauh namun ada juga yang dekat bahkan termasuk sempit.

Selain pagar shrub juga ada pagar tembok. Tinggi rata-rata pagar tembok bagian atas yaitu sekitar 40 cm, sedangkan kedua sisi lainnya telah memiliki pagar dengan tanaman. Batu nisan harus diletakkan mendatar di atas makam.

Makam ini memiliki ruang untuk ziarah yang lebih nyaman dan luas dibandingkan tipe single burial. Ruang tidak berasal dari tanah dan rumput, tetapi dari beton. Sehingga pada musim hujan, tempat makam tidak tergenang air dan menyebabkan becek. Ziarah juga menjadi lebih nyaman. Harga area Semi Private Rp 400 jutaan tergantung luas dan juga lokasi serta desainnya.

3.       Private estate

Tipe makam ini dikelilingi oleh tembok sekitar 50 cm. tipe private estate sangatlah sedehana dengan adanya pagar, rumput, dan juga bangku. Namun Anda dapat merancang desain area makam sesuai dengan keinginan dan juga budget yang tersedia misalnya seperti memasang batu nisan vertikal, meletakkan patung, meletakkan bunga dan tanaman untuk memperindah area makam, dan membangun arsitektur yang sesuai dengan luas area makam.

Anda juga dapat meminta rekomendasi desain dari tim desain. Namun sebelum melakukan pembangunan, Anda harus mendapatkan izin dari pihak San Diego Hills sebelum melakukan pembangunan.

Jika ingin ke makam tipe ini juga sudah ada jalan setapak tanpa harus menginjak rumput. Makam ini dapat menampung 2 hingga 4 orang bahkan juga ada yang untuk 8 orang. Harga area ini sekitar 1 milyaran hingga 2 milyaran.  

4.       Peak estate

Tipe lahan ini hampir mirip dengan peak estate hanya saja lebih luas namun sama-sama yang dibeli masih kosong hanya dengan ada pagar pembatas. Tapi ini adalah tipe makam terbaik dan termahal. Terletak di terbaik di bukit tertinggi sehingga bisa melihat pemandangan yang luas.

Anda juga dapat menanam pohon yang rindang dan membangun paviliun. Lahan makam di area ini sangat besar dan luas. Untuk harga makam tipe San Diego Hills di sini yaitu sekitar 1 milyaran hingga 6 milyaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar