Kamis, 14 Januari 2021

Memilih Dekorasi Rumah Minimalis

Saat memutuskan untuk mendekorasi rumah bergaya minimalis, bagian yang paling perlu diperhatikan adalah ruang tamu. Untuk kamu yang ingin mendekorasi ruang tamu dengan konsep minimalis, perhatikan tips berikut ini!

Pikirkan Skala

Hal terpenting saat memikirkan desain ruang tamu minimalis yang elegan adalah skala. Memilih ukuran furnitur yang akan ditempatkan akan memiliki pengaruh yang sangat besar. Anda juga harus lebih teliti memilih jumlah furnitur yang akan ditempatkan di ruang tamu. Jika furnitur berukuran kecil tapi dalam jumlah banyak, tetap akan menimbulkan kesan sempit pada ruang tamu.

Memilih Sofa Yang Tepat

Sofa merupakan salah satu perabot yang wajib ada di ruang tamu minimalis. Anda tetap harus menempatkan sofa untuk menerima tamu atau bersantai bersama keluarga. Jika mencari perabot yang berkualitas coba cek di distributor alat rumah tangga.

Perhatikan jenis, ukuran, model, dan bahan sofa yang ingin Anda letakkan di ruang tamu. Sofa dengan bentuk 'L' sangat cocok untuk mengisi ruang tamu minimalis Anda karena memberikan ruang untuk furnitur lain

Manfaatkan area di bawah tangga

Area di bawah tangga biasanya digunakan sebagai gudang atau gudang. Jadi, dari luar tampilannya berupa penataan laci atau lemari, bukan sekadar pintu.

Gantung Gorden dalam Posisi Tinggi

Trik agar ruang tamu minimalis terlihat lebih luas adalah dengan menggantung gorden pada posisi tinggi.

Pasang Furnitur Vintage

Coba letakkan beberapa furnitur vintage di ruang tamu. Furnitur klasik akan memberikan kesan elegan pada ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Namun, hindari memilih furnitur vintage yang terlalu besar agar ruangan tidak terasa sempit.

Pasang cermin lebar

Ruang keluarga minimalis memang identik dengan kesan sempit. Jadi, untuk menyiasati keterbatasan ruang, cukup letakkan cermin besar di dalam ruangan. Cermin akan memantulkan bayangan ruangan sehingga bisa memberikan efek ruangan yang dua kali lebih besar.

Pertimbangkan Memasang Lampu Dinding

Memasang lampu dinding di sebuah ruangan tentu akan membuah ruangan anda akan terasa lebih lega. Dengan meletakkan lampu dinding maka akan menambah kesan mewah pada ruangan yang anda miliki.

Tempatkan Tanaman Hijau

Mengingat desain minimalis biasanya hanya diusung dengan kesamaan warna hitam, putih, dan abu-abu, warna hijau pada tanaman hijau ini akan memberikan kesan yang tidak monoton pada desain ruangan.

Desain Ruang Tamu Minimalis

Ada beberapa ide dekorasi ruang tamu minimalis yang bisa Anda terapkan pada ruangan-ruangan di rumah Anda. Berikut beberapa ide:

Kombinasi warna putih dan hitam

Warna ini menunjukkan kesan elegan, modern dan simpel. Namun, Anda juga bisa memakai warna netral lainnya, seperti abu-abu atau cokelat.

Ruang Tamu dengan Jendela Besar

Ukuran ruang tamu yang terbatas mungkin membuat Anda merasa sesak. Untuk memberi sedikit kesan lega pada ruang tamu, pasang jendela berukuran besar. Jendela besar juga memungkinkan Anda memasang tirai dalam posisi tinggi.

Gabungkan Putih dan Abu-abu

Jika Anda merasa warna hitam membuat kesan terlalu gelap, gunakan saja warna putih dan abu-abu saat mendekorasi ruang tamu Anda. Abu-abu juga termasuk dalam kelompok warna yang sering diusung pada desain minimalis modern.

Gunakan Aksen Kayu

Ciptakan dekorasi ruang tamu minimalis dan elegan di rumah Anda. Ukuran ruangan yang terbatas tidak menghalangi kreasi desain Anda. Justru kita harus pintar-pintar memanfaatkan ruang yang ada atau menggunakan trik tertentu untuk memberi kesan lebih luas pada ruang tamu minimalis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar