Kamis, 21 Januari 2021

Tips Sewa Rumah Di Jakarta

 Bagi mereka yang ingin sewa rumah di Jakarta, ini bisa menjadi tugas yang berat. Berikut adalah Tip Teratas LetsMoveIndonesia untuk menemukan rumah baru Anda.

Lokasi & Lalu Lintas sewa rumah

Jika Anda pernah menghabiskan lebih dari 10 detik di ibukota, Anda akan melihat itu adalah tempat yang sibuk, penuh dengan kehidupan dan aktivitas. Sebaik ini bisa; itu bisa merusak ketika mencoba untuk menavigasi dari titik A ke B, terutama selama pagi dan sore hari. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan mencari rumah dalam waktu 30 menit perjalanan ke kantor Anda atau lokasi yang paling sering dikunjungi. (Kecuali jika Anda menyukai lalu lintas itu).

Periksa peta google atau Waze sebelum berkomitmen untuk rumah baru Anda. Harap dicatat jarak waktu dapat bervariasi secara dramatis tergantung pada waktu, pastikan Anda memeriksa pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Negosiasikan harga sewa rumah

Banyak bulan telah berlalu sejak pemilik properti memegang kekuasaan. Dengan penurunan ekspatriat pengeluaran tinggi dan produksi apartemen baru yang konsisten, ada banyak unit kosong yang tersedia.

Jangan ragu untuk memberikan penawaran yang kurang ajar. Di pasar ini, Anda tidak pernah tahu penawaran apa yang bisa Anda temukan!

Syarat pembayaran sewa rumah

Selama beberapa dekade, Indonesia terkenal karena meminta pembayaran 12 bulan di muka. Meskipun, ini masih lebih disukai dan akan memberi penyewa lebih banyak kekuatan untuk bernegosiasi, pemilik properti menjadi semakin terbuka untuk ide mengambil lebih sedikit dari ini. 6 bulan ke depan menjadi lebih dapat diterima, namun pemilik yang bersedia menerima sewa rumah bulanan masih sangat jarang.

Jangan lupa, Anda juga diharuskan membayar uang jaminan, yang biasanya berupa sewa rumah 1 bulan.

Areanya Bising atau Tidak? Tanya ini sebelum sewa rumah

Dengan flat mewah, mereka sering memiliki kaca pengurang kebisingan, namun jika Anda tidak cukup beruntung memiliki anggaran yang besar, Anda mungkin akan mengalami beberapa malam tanpa tidur. Antara sepeda motor, masjid, dan bunyi bip terus-menerus dari lalu lintas, bisa jadi sulit untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Sebelum memutuskan untuk tinggal di tempat tinggal baru, periksa properti pada waktu yang berbeda pada hari itu untuk melihat apakah kebisingan masih dapat ditahan.

Perpanjangan kontrak sewa rumah

Seperti halnya dalam hidup, semakin lama kontraknya, semakin baik persyaratannya. Selain itu, jika Anda memilih untuk hanya menandatangani kontrak 1 tahun, Anda mungkin bergantung pada belas kasihan pemilik ketika harus menandatangani perpanjangan Anda.

Jika Anda berencana tinggal di Jakarta lebih dari setahun, kami sarankan untuk mengambil kontrak yang lebih lama. Dengan cara ini Anda dapat menetapkan harga dan tidur dengan aman karena mengetahui bahwa Anda tidak akan mengalami kejutan yang tidak menyenangkan.

Tagihan sewa rumah

Selalu, selalu, selalu periksa tagihan bulanan apa yang ada sebelum membuat kontrak. Sebagian besar apartemen akan menyertakan biaya layanan atau pemeliharaan, tetapi jika tidak memeriksanya, Anda mungkin akan terkejut. Pastikan Anda memiliki semua informasi dan didokumentasikan dengan jelas.

Juga, bijaksana untuk menanyakan berapa biaya umum listrik dan air. Jelas, ini bervariasi tergantung pada penggunaan, tetapi tidak ada salahnya diinformasikan.

Fasilitas dan pemeriksaan inventaris

Agen yang bereputasi baik akan memeriksa propertinya, membuat daftar inventarisnya, dan mencatat kondisi tempat tersebut. Jelas, keausan umum dapat diterima saat meninggalkan lokasi, namun, sebaiknya pastikan semua masalah didokumentasikan dengan baik dan ditandatangani pada awal masa inap Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar