Kamis, 25 Februari 2021

Cara Cek Resi Pos Dengan Mudah Di resiku.info

 Dalam jual beli online umumnya pihak penjual dan pembeli biasanya berada di daerah atau kota yang berbeda sehingga mengharuskan penjual mengirimkan barangnya melalui jasa ekspedisi. Jika penjual mengirimkan barangnya lewat ekspedisi Pos tentunya mereka akan mendapatkan tanda terima yang dinamakan no resi pos.

Apa Nomor Resi Itu?

No resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa ekspedisi baik ekspedisi udara, laut dan udara. Umumnya resi ini berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.

Cara cek resi Pos yang benar

Setelah mendapatkan nomor resi kiriman, selanjutnya Anda bisa cek status kiriman barang Anda, pengecekan status kiriman bisa langsung melalui website resmi penyedia jasa layanan ekspedisi, Caranya sangat mudah, Anda buka web situs cek resi all kurir www.resiku.info . Sebelum anda cek resi pos Indonesia di situs tadi pastikan nomernya benar agar tidak terjadi error saat pemrosesan. Setelah anda masuk di situs tadi masukkan nomor resi kiriman Anda ke kolom nomor kemudian pilih Pos Indonesia selanjutnya tekan lacak. Selanjutnya dalam hitungan detik akan muncul riwayat kiriman dan status barang anda ada dimana, jadi dalam hal ini informasi yang diberikan real time. Anda juga bisa download aplikasinya yang tersedia di situs tersebut.

Selain untuk melacak status posisi barang kiriman anda, resi kiriman juga berfungsi untuk hal lain seperti dibawah ini :

1. Bukti bahwa barang sudah dikirim oleh penjual, Apabila Anda berbelanja di situs marketplace besar dengan sistem yang terintegrasi, secara otomatis Anda akan mendapatkan nomor resi yang akan dikirimkan melalui email. Namun lain halnya jika Anda berbelanja di toko online biasa yang sistemnya tentu berbeda dengan marketplace, Anda perlu meminta resi kepada penjual sebagai bukti pengiriman paket.

 

2. Sebagai alat untuk komplain ke pihak ekspedisi, apabila barang kiriman anda tidak sampai-sampai, rusak, tertukar, ataupun hilang dalam proses pengiriman.

3. Mengambil barang kiriman kita dari ekspedisi (Apabila kita sudah mengetahui barang sudah sampai dikantor perwakilan ekspedisi didaerah kita, dan kita akan ambil langsung kekantor tersebut)

Jadi, simpanlah nomor resi kiriman Anda sebelum pesanan Anda benar-benar sampai ketangan anda dan isi kiriman tersebut benar-benar barang yang anda beli.

4.  Meningkatkan kepercayaan, bagi anda yang membeli barang melalui online, umumnya Anda dapat memilih akan menggunakan jasa ekspedisi apa untuk mengantarkan barang belanjaan Anda. Sebagai pembeli tentu Anda tak hanya mempertimbangkan tarif, namun juga profesionalisme dari jasa pengiriman barang tersebut.

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. terima kasih informasinya tentang resi pengiriman, ini sangat membantu untuk penjual dn pembeli online, agar bisa semakin trust dalam proses jual beli online. bagi anda yang ingin membeli drumband yang aman, kami Jual Alat Drumband merupakan pilihan yang tepat, semua pengiriman ada no resi yang bisa di lacak secara real time.

    BalasHapus