Selasa, 23 Februari 2021

Tips Memilih Dompet Bitcoin Terbaik

 

Dompet Bitcoin berfungsi untuk menyimpan, menerima dan mengirim Bitcoin dan aset kripto lainnya yang dimiliki oleh pengguna. Dompet Bitcoin pada umumnya terbagi menjadi dua yaitu dompet dingin dan dompet panas.

Cold wallet biasanya merupakan dompet perangkat keras dan tidak terhubung ke internet yang membuatnya lebih aman dari peretasan. Ini menjadi alasan elon musk mau membeli bitcoin. Sedangkan hot wallet adalah dompet yang biasanya berupa software atau dompet yang dipasang di komputer, hp dan terhubung dengan internet.

Ada banyak sekali pilihan dompet yang bisa digunakan, namun sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan dompet, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar Anda tidak salah dan kecewa dalam memilih dompet Bitcoin. Berikut adalah beberapa tip yang dapat Anda pertimbangkan untuk memilih dompet Bitcoin.

Keamanan

Tips memilih dompet Bitcoin pertama adalah keamanan. Jika Anda akan menggunakan dompet panas jenis dompet web, sebaiknya pilih https daripada HTTP karena ini menambahkan lapisan keamanan ekstra ke dompet. Ada juga otentikasi dua faktor yang ditawarkan dompet. Ini akan memastikan keamanan dan keamanan dompet. Jika memilih dompet dingin, pastikan dompet kuat, tahan lama dan tidak mudah rusak.

Pengalaman pengguna

Dompet yang akan Anda pilih, tentunya harus bisa Anda gunakan dengan mudah. Oleh karena itu, memilih dompet yang user-friendly bisa jadi pertimbangan, Anda perlu mengetahui cara menggunakan dompet dengan benar. Jika Anda memiliki dompet di perangkat seluler, Anda harus memilih dompet yang dapat diunduh di perangkat seluler. Jika memilih dompet yang dingin, usahakan memilih yang tidak terlalu besar agar bisa dibawa kemana-mana.

Teknologi yang Digunakan

Banyak dompet bermasalah dan belum siap digunakan banyak orang. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui teknologi yang digunakan, atau setidaknya mengetahui otentikasi keamanan yang digunakan. Pilih dompet dengan teknologi keamanan otentikasi 2 faktor agar keamanan dompet tetap terjaga.

Fitur Cadangan

Pilih dompet Bitcoin yang memiliki fitur cadangan, sehingga jika Anda membobol kata sandi untuk mengaksesnya, Anda akan memiliki kata sandi cadangan untuk dapat menggunakan dompet tersebut dan memulihkannya. Beberapa prosedur menampilkan cadangan yang layak yang terdiri dari tautan penyelamatan, kata sandi, dan sejumlah kata sandi untuk mengembalikan semuanya dan menjalankan dompet kembali.

Cocok untuk Berbagai Cryptocurrency

Sebelum mendaftarkan dompet Bitcoin, Anda harus mengetahui kemampuan dompet untuk menyimpan aset kripto. Karena tidak semua aset kripto kompatibel dengan semua jenis dompet. Pilih dompet Bitcoin atau crypto yang dapat menyimpan banyak aset, jadi Anda tidak perlu memiliki dompet lain. Ini juga akan memudahkan Anda dalam mengelola aset kripto di satu tempat.

Kompatibilitas Platform

Sebelum mendaftarkan dompet Bitcoin, Anda harus mengetahui apakah dompet yang dipilih tersebut kompatibel atau kompatibel dengan berbagai perangkat. Misalnya, dapat dioperasikan di iOS, Android, Windows, dan Linux. Karena pengguna yang berbeda memiliki sistem operasi yang berbeda, solusi dompet Anda harus dapat mendukung banyak sistem operasi dan ini akan memberikan keuntungan fleksibilitas pada perangkat.

Pelayanan pelanggan

Saat memilih perusahaan pengembang sebelum mendaftarkan dompet Bitcoin, Anda juga harus memastikan efisiensi tim pengiriman layanan pelanggannya. Semakin efisien tim layanannya, semakin mudah Anda mendapatkan bantuan jika Anda memiliki masalah dalam menggunakan dompet Anda.

Itulah tips memilih Bitcoin atau dompet crypto lainnya. Dompet Bitcoin merupakan komponen yang sangat penting untuk menyimpan aset kripto, oleh karena itu Anda harus memilih dompet yang benar-benar terpercaya, aman, mudah digunakan, kompatibel dengan berbagai cryptocurrency dan lain sebagainya. Pastikan juga Anda dapat menjaga keamanan dompet Anda dengan baik dan benar. Karena aset kripto Anda adalah tanggung jawab Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar