Senin, 26 April 2021

Bagaimana Cara Mulai Minum Pil KB Premium?

 

Anda dapat mulai minum Pil KB Premium segera setelah Anda mendapatkannya - hari apa pun dalam seminggu, dan kapan saja selama siklus menstruasi Anda. Tetapi kapan Anda akan terlindung dari kehamilan bergantung pada kapan Anda memulai dan jenis pil yang Anda gunakan. Menurut sumber : moth3rs.com, Anda mungkin perlu menggunakan metode kontrasepsi cadangan (seperti kondom) hingga 7 hari pertama.

Bicarakan dengan perawat atau dokter Anda tentang waktu terbaik bagi Anda untuk mulai minum pil KB premium untuk mencegah kehamilan. Hal ini lebih baik untuk menghindari kesalahan perhitungan hari dan akibatnya Anda hamil di luar rencana.

Apa yang harus saya lakukan jika saya ingin hamil?

Jika Anda memutuskan ingin hamil, berhentilah minum pil. Apa pun jenis Pil KB Premium yang Anda konsumsi, Anda bisa hamil segera setelah Anda berhenti meminumnya. Diperlukan waktu beberapa bulan sampai menstruasi Anda kembali ke siklus yang Anda alami sebelum mulai minum pil, tetapi Anda masih bisa hamil selama waktu itu.

Jika Anda memiliki paket 91 hari:

Beberapa pil kombinasi memiliki pil hormon selama 12 minggu (3 bulan) berturut-turut, diikuti dengan pil pengingat bebas hormon hingga 1 minggu. Ini agar Anda hanya mengalami menstruasi sekali setiap 3 bulan. Hormon akan mencegah kehamilan bahkan jika Anda berhubungan intim selama minggu pil pengingat. Anda juga dapat menggunakan merek pil lain untuk melewatkan menstruasi dengan melewatkan pil pengingat. Baca lebih lanjut tentang cara menggunakan pil untuk melewatkan menstruasi Anda.

Pil Progestin (alias POP atau Pil Mini):

Anda harus minum pil progestin dalam 3 jam yang sama setiap hari untuk terlindung dari kehamilan. Misalnya, jika Anda meminum pil khusus progestin pada pukul 12:00, meminumnya setelah pukul 15:00. hari berikutnya membuat Anda berisiko hamil. Aplikasi alarm, pengingat, atau kontrasepsi dapat membantu Anda meminum pil tepat waktu.

Pil khusus progestin hanya tersedia dalam kemasan 28 hari (4 minggu). Semua 28 pil memiliki hormon. Anda harus meminum setiap pil dalam kemasan khusus progestin untuk terlindung dari kehamilan - tidak ada minggu tanpa hormon. Anda mungkin mengalami menstruasi selama minggu keempat. Anda juga bisa mengalami pendarahan terus-menerus sepanjang bulan (bercak), atau tidak mendapatkan menstruasi sama sekali.

Ada juga jenis pil progestin baru yang disebut Slynd yang sedikit berbeda dari POP lainnya. Slynd packs memiliki 24 pil hormon "aktif" dan 4 pil "pengingat" (plasebo) bebas hormon. Dan Anda tidak perlu mengonsumsi Slynd dalam 3 jam yang sama setiap hari - selama Anda meminum satu pil setiap 24 jam, Anda akan terlindung dari kehamilan.

Bagaimana cara menggunakan pil untuk menghentikan menstruasi saya?

Melewatkan menstruasi Anda dengan pil kombinasi aman dan sangat mudah. Pada dasarnya Anda hanya minum pil dengan hormon setiap hari dan melewatkan pil "pengingat" bebas hormon Anda. Anda dapat melakukan ini dengan dua cara:

Anda bisa menggunakan merek pil yang memiliki pil hormon 3 bulan berturut-turut, sehingga Anda hanya mendapatkan haid 4 kali dalam setahun.

Anda dapat melewatkan pil pengingat bebas hormon dalam kemasan Anda dan langsung beralih ke kemasan berikutnya. Anda dapat melakukannya setiap bulan, atau kapan pun Anda ingin melewatkan menstruasi.

Anda mungkin mengalami pendarahan atau bercak saat menggunakan pil untuk melewatkan menstruasi - itu sangat normal. Jika Anda melewatkan minggu bebas hormon setiap bulan, bercak akan hilang setelah sekitar 6 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar