Minggu, 18 April 2021

Tips untuk Menjaga Ponsel Tahan Lama selama Bertahun-tahun

 

Kamu harus punya HP yang bagi kamu merupakan harta yang sangat berharga. Beberapa dari Anda bahkan mungkin berpikir bahwa ponsel adalah segalanya. Perlu Anda ketahui, ponsel sebenarnya adalah benda yang sangat rentan mengalami kerusakan. Tapi tenanglah.

Berikut beberapa tips agar ponsel kesayangan Anda tetap terjaga selama bertahun-tahun. Berikut 6 tips agar ponsel Anda awet selama bertahun-tahun.

Gunakan Case Untuk Melindungi Ponsel

Case jadi yang terpenting agar body hp tidak lecet atau cacat bentuk. Kini muncul jenis case baru yaitu case anticrack. Untuk keamanan lebih, disarankan agar Anda menggunakan anticrack. Mengapa?

Karena anti retak bisa melindungi HP kamu dari goresan atau benturan. Tapi tidak masalah jika kamu hanya memiliki softcase atau hardcase, yang penting hp kamu menggunakan case. Case juga bisa mempercantik hp. Apalagi sekarang ada yang namanya "customcase". Anda bisa membuat case sesuai dengan design yang anda inginkan.

Gunakan Skin

Pernahkah Anda mendengar kata "Skin" dalam kehidupan sehari-hari? jawabannya pasti "Sering".

Namun, mungkin ada sebagian dari Anda yang belum mengetahui apa itu Skin sebenarnya. Oke, oleh karena itu disini saya ingin berbagi cerita tentang skin iphone 7 kepada anda semua. Coba lihat.

Banyak yang bilang itu fungsi utamanya. Namun menurut saya, fungsi ini hanyalah fungsi tambahan dari fungsi utama Skin, yaitu "membuat gadget Anda keren dan unik" dengan gambar yang akan dicetak di gadget Anda.

Kenapa sangat keren? karena gambar apa pun yang Anda suka dengan skin dapat muncul di permukaan gadget Anda.

Skin dibuat dengan mesin, tinta dan bahan berkualitas yaitu bahan Vinyl. Sehingga tidak akan luntur jika terkena air atau keringat. Skin juga tahan panas hingga 70º C dan dingin sampai -40º C. Kuat bukan?

Material vinyl juga memiliki keunggulan lain yaitu tidak terdapat gelembung udara pada stiker saat dipasang, juga mudah dilepas dan tidak meninggalkan bekas lem sama sekali.

Selain itu, skin juga bisa berfungsi sebagai alat untuk membuat gadget kamu terlihat seperti baru kembali. Banyak orang menggunakan skin karena ingin menutupi banyak goresan di gadgetnya. Daripada harus beli case baru, lebih baik pakai gadget skin.

Selain harganya yang jelas lebih murah (sekitar 15-45 ribu), gadget dengan banyak goresan ini ternyata bisa seunik yang kita inginkan. Apalagi yang namanya penggantian casing, saat memasang casing baru belum tentu akan sempurna seperti dulu.

Gunakan Skin dan Kaca Tempered

Skin bisa menjadi alternatif jika Anda tidak ingin menggunakan casing. Harga skin juga lebih murah dari casingnya. Tetapi skin tidak dapat melindungi ponsel Anda dari benturan jika Anda menjatuhkannya secara tidak sengaja. Jangan lupa gunakan kaca tempered atau anti gores.

Anti gores sama pentingnya dengan casing. Case melindungi bodi, dan anti gores melindungi layar ponsel. Intinya adalah kasing dan anti gores adalah satu paket, tidak dapat digunakan.

Kebanyakan orang mengira tidak masalah jika ponsel di-charge lama. Tapi itu salah! Kalau hp kamu over-charge atau terlalu lama, baterainya bisa membengkak dan kamu harus beli yang baru. Tapi bukan itu masalah utamanya. Ponsel Anda bisa menjadi terlalu panas atau terlalu panas. Dapat menyebabkan steker charger rusak dan menyulitkan Anda untuk mengisi daya.

Jauhkan Ponsel Anda Dari Air

Sebaiknya jauhkan ponsel dari air. Pasalnya, air bisa merusak komponen yang ada di dalam bodi ponsel. Jika Anda tidak sengaja menjatuhkannya ke dalam air, maka matikan sebentar dan keringkan sebanyak mungkin. Ini mungkin menyelamatkan ponsel dari kerusakan.

Gunakan ponsel sesuai kebutuhan

Jika ingin awet, maka jangan menggunakan ponsel terlalu banyak atau terlalu banyak. Misalnya bermain game hingga ponsel Anda panas. Ini akan membuat ponsel bekerja keras dan cepat rusak.

Instal Aplikasi Sesuai dengan Spesifikasi Ponsel

Anda juga harus memperhatikan spesifikasi hp anda. Jika Anda menginstal aplikasi yang terlalu berat atau melebihi kapasitas, ponsel Anda bisa hang. Tentu itu mempercepat kerusakan ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar