Rabu, 19 Mei 2021

Pahami Arti Cryptocurrency Sebelum Terjun Trading

 

Bahkan sebelum Anda berpikir untuk membuka posisi, Anda harus memikirkan dengan cermat jenis trader yang Anda inginkan. Ini akan sangat bergantung pada jumlah waktu yang Anda miliki untuk berkomitmen pada aktivitas perdagangan dan analisis pasar, dan seberapa cepat Anda ingin menghasilkan keuntungan. Inilah pentingnya memahami arti cryptocurrency.

Pedagang Bitcoin biasanya termasuk dalam salah satu dari empat kategori:

        Scalper adalah yang paling aktif, melakukan banyak perdagangan per hari untuk keuntungan kecil.

        Pedagang harian masuk dan keluar pasar dalam waktu 24 jam, memanfaatkan pergerakan pasar jangka pendek.

        Teknik lainnya adalah swing trading, yang didasarkan pada analisis teknis mendalam untuk menangkap tren di pasar.

        Terakhir, Anda mungkin ingin menjadi trader pasif, mempertahankan posisi Anda dengan fokus pada keuntungan jangka panjang.

Manfaat dari pendekatan terakhir ini dibahas di nomor delapan dari tip perdagangan bitcoin kami.

1. Ketat Dengan Target Keuntungan dan Perintah Stop-Loss

Seperti yang disebutkan, bitcoin tidak dapat diprediksi dengan volatilitas tinggi, lebih dari instrumen keuangan lainnya, jadi penting untuk memiliki rencana dan menaatinya.

Sebelum membuka posisi, pertimbangkan tingkat keuntungan apa yang ingin Anda ambil dari perdagangan, kerugian apa yang dapat Anda tanggung, dan tetapkan target dan level stop-loss Anda sejak awal.

Ini adalah salah satu kiat terpenting, karena tanpa pendekatan yang disiplin akan terlalu mudah untuk membuka diri Anda pada gerakan yang berpotensi merusak.

Banyak pedagang pemula menjadi korban keserakahan, berpegang pada posisi untuk mendapatkan keuntungan lebih lanjut hanya untuk melihat harga anjlok, sementara yang lain secara optimis meyakinkan diri mereka sendiri bahwa tren penurunan akan berbalik saat mereka jatuh lebih dalam ke zona kerugian.

Dengan ketat pada target keuntungan dan order stop-loss, Anda dapat dengan mudah menghindari jebakan ini dan meminimalkan risiko.

2. Gunakan Leverage Dengan Sangat Hati-Hati

Leverage memungkinkan Anda untuk memegang saham yang jauh lebih tinggi dalam perdagangan daripada modal sebenarnya di akun Anda. Meskipun ini mungkin tampak menarik, dan memang dapat memberikan keuntungan yang signifikan, ini juga dapat menyebabkan kerugian besar jika perdagangan dengan leverage berbalik melawan Anda.

Penggunaan leverage yang berhasil adalah tindakan penyeimbangan antara risiko dan penghargaan dan membutuhkan latihan untuk menguasainya.

Untuk pemula bitcoin, leverage paling baik digunakan dengan sangat hati-hati dan sebaiknya dihindari sama sekali, setidaknya sampai Anda mengembangkan kepercayaan diri dan gaya perdagangan Anda.

Hanya pedagang paling berpengalaman dengan pengetahuan pasar yang baik yang harus mengadopsi leverage sebagai bagian dari strategi perdagangan bitcoin mereka.

 

 

3. Diversifikasi Dengan Cryptocurrency yang Berbeda

Kiat perdagangan bitcoin yang paling penting adalah yang berfokus pada mitigasi risiko, dan mendiversifikasi portofolio Anda adalah salah satu tip tersebut.

Terlalu banyak pedagang pemula yang mengembangkan obsesi dengan potensi bitcoin dan gagal mengatasi kejatuhannya.

Dengan memperdagangkan mata uang kripto lainnya, Anda melindungi nilai investasi Anda. Jika salah satu nilainya turun, kerugian Anda dapat diimbangi dari keuntungan yang lain.

Diversifikasi juga dapat meningkatkan keuntungan Anda dalam kondisi pasar yang baik. Jika Anda telah berinvestasi dengan bijak, Anda dapat menemukan diri Anda memiliki banyak aset bernilai tinggi.

Namun, penting untuk tidak mencairkan portofolio Anda secara berlebihan. Anda masih perlu menetapkan jumlah modal yang berharga untuk setiap perdagangan. Temukan keseimbangan yang secara wajar meningkatkan potensi keuntungan Anda sekaligus meminimalkan eksposur Anda dalam satu cryptocurrency.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar