Selasa, 13 Juli 2021

Cara Mengubah Word Ke PDF

 

PDF berguna untuk mendistribusikan dokumen sehingga dilihat dengan cara yang sama oleh semua pihak. Biasanya, Anda akan membuat dokumen menggunakan aplikasi lain, lalu mengonversinya menjadi PDF. Berikut cara melakukannya untuk dokumen Microsoft Word. Ini adalah cara termudah yang bisa Anda coba pertama kali sebelum mencoba cara lainnya.

Beginilah cara mengubah word ke pdf. Jika Anda memiliki Microsoft Word versi desktop, cara termudah untuk mengonversi dokumen Anda ke PDF adalah di Word itu sendiri.

• Buka dokumen yang ingin Anda konversi, lalu klik tab “File”

• Pada layar belakang panggung, pilih “Save As” dari daftar di sebelah kiri.

• Pada layar Simpan Sebagai, pilih di mana Anda ingin PDF disimpan (OneDrive, PC ini, folder tertentu, atau di mana pun).

• Selanjutnya, klik panah dropdown di sisi kanan kotak “Save as type”, dan pilih “PDF (*.pdf)” dari menu dropdown.

• Jika mau, Anda dapat mengubah nama file saat ini. Saat Anda siap, klik tombol "Simpan".

Setelah menyimpan PDF, Anda akan kembali ke dokumen Word Anda, dan PDF baru akan terbuka secara otomatis di penampil PDF default Anda.

Jika Anda Tidak Memiliki Microsoft Word

Jika Anda tidak memiliki Word, tetapi perlu mengonversi dokumen yang dikirimkan seseorang kepada Anda, Anda memiliki beberapa opsi:

Google Drive: Anda dapat mengunggah dokumen Word ke Google Drive, mengonversinya menjadi Dokumen Google, lalu mengonversinya menjadi PDF. Ini bekerja cukup baik jika Anda memiliki dokumen Word sederhana, sebagian besar teks tanpa banyak format (dan jika Anda sudah memiliki akun Google).

Situs Konversi: Ada banyak situs di luar sana yang menawarkan untuk mengonversi dokumen Word ke PDF secara gratis. Kami merekomendasikan freepdfconvert.com. Ini adalah situs yang aman, bekerja dengan cepat, dan melakukan pekerjaan yang cukup baik pada dokumen Word bahkan dengan sedikit pemformatan. Dan itu benar-benar gratis jika Anda hanya perlu mengonversi dokumen Word sesekali ke PDF. Langganan berbayar memberi Anda fitur tambahan seperti konversi tak terbatas (beberapa dokumen sekaligus), dan kemampuan untuk mengonversi lebih banyak jenis file.

LibreOffice: LibreOffice adalah aplikasi perkantoran sumber terbuka gratis yang menawarkan banyak fitur yang sama seperti Microsoft Office. Anda bahkan dapat membuka dokumen Microsoft Word, dan mengonversinya ke PDF.

Konversi file Word ke PDF online Menggunakan Adobe Acrobat – Dikutip Dari Galileo.id

Gunakan layanan online Adobe Acrobat untuk mengubah dokumen Microsoft Word menjadi file PDF. Unduh file yang dikonversi atau masuk untuk membagikan PDF Anda.

Sebagai penemu format file PDF, Adobe memastikan alat konversi Acrobat Word ke PDF kami mempertahankan pemformatan dokumen Anda. Saat Anda mengonversi file DOC dan DOCX dengan alat online, font, gambar, dan perataan Anda akan terlihat seperti yang diharapkan di Mac atau Windows.

Anda juga dapat mencoba Adobe Acrobat Pro DC secara gratis selama tujuh hari untuk mengonversi file PDF kembali ke Word, mengonversi ke Excel atau PowerPoint, mengonversi HTML ke PDF, mengonversi PNG dan GIF, mengedit PDF, menggabungkan PDF, mengedit pindaian dengan OCR, membagi PDF , mengurangi ukuran file, dan banyak lagi.

Jenis format file dokumen apa yang dapat saya konversi ke PDF?

Alat online Acrobat Word ke PDF memungkinkan Anda mengonversi file DOCX, DOC, RTF, dan TXT ke PDF menggunakan browser web apa pun. Cukup seret dan lepas file untuk mengonversinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar