Minggu, 01 Agustus 2021

5 Model Rak Sepatu Kayu yang Simpel dan Praktis

Model rak sepatu agar tidak membosankan dan multifungsi sangatlah dicari. Terutama jika model rak sepatu kayu yang keren dan multifungsi. Susunan atau modelnya tentu saja tidak kuno, memiliki fungsi lain, dan bisa digunakan untuk ruangan sempit. Model rak sepatu dari kayu ini pastinya akan dijadikan dan akan banyak dipakai orang-orang.

Rak sepatu dari kayu tentu lebih mahal dibandingkan dengan rak sepatu dari plastik. Namun, jangan ragu akan ketahanan dan keunikan model dari rak sepatu dari kayu ini. Dipastikan tahan lama dan tidak menyesal akan model-modelnya. Inilah beberapa model rak sepatu dari kayu yang dapat digunakan untuk ruangan yang minimalis:

1. Model Laci Tertutup

Urutan pertama ada model rak sepatu kayu dengan bentuk laci tertutup. Dengan model laci tertutup ini tentu rumah yang memiliki ruangan minimalis tetap terasa luas dan tidak mengganggu aktivitas. Apalagi jika menyimpan sepatu dalam model laci tertutup, maka setelah memilih sepatu laci ini bisa dibetulkan seperti semula.

Jadi sangatlah cocok untuk ruangan minimalis, bukan? Modelnya yang unik didukung dengan kesimpelan motifnya menjadikannya banyak dilirik. Selain itu, sepatu-sepatu jika disimpan dalam rak model laci tertutup ini tidak akan berbedu dan terkena kotoran.

 

2. Model Piramida

Untuk rak sepatu kayu model piramida ini yang harus diperhatikan adalah kemiringannya. Semakin miring dari kaki piramida, maka makin banyak sepatu yang dapat diletakkan. Tentu saja model sepatu ini tidak memakan banyak tempat dan sangat cocok untuk ruangan minimalis. Untuk ruangan minimalis, rak ini bisa diletakkan di pojok ruangan.

Selain praktis dan cocok untuk ruangan minimalis, model rak sepatu kayu piramida juga bisa dijadikan tempat foto, lho. Tentu sangat keren dan unik banget untuk mengisi feed Instagram, bukan? Untuk menghindari kotoran, sepatu-sepatu tersebut dibungkus  atau telah dibersihkan sebelum diletakkan di rak sepatu ini.

3. Model Gantung nan Fleksibel

Selanjutnya ada model rak sepatu kayu terbuat dari sekat-sekat dan ditempelkan ke dinding sudut ruangan. Sekat yang digunakan tentu saja terbuat dari kayu yang dibuat dengan bentuk segiempat. Kemudian, kayu tersebut ditempelkan ke dinding sudut ruangan. Model ini sangat cocok untuk ruangan sempit.

Jika ingin lebih praktis, rak sepatu model ini dapat ditempatkan di belakang pintu, lho. Referensi tempat lainnya untuk ruangan minimalis untuk di sudut jendela. Sangat keren dan fleksibel bukan model rak kayu untuk sepatu seperti ini.

4. Model Menggunakan Sekat

Model kayu dengan sekat ini juga simpel dan praktis, lho. Pemanfaatannya pun bisa menggunakan rak bumbu dapur yang tentu saja sudah tidak terpakai. Selain itu, agar lebih tahan lagi dapat dikombinasi dengan besi.

Rak sepatu model ini akan dipasang di dinding rumah dan untuk letaknya terserah si empunya rumah. Model rak ini sangatlah praktis dan simpel, juga tidak mengganggu pandangan mata jika ingin melihat-lihat rumah. Selain itu, bentuknya setelah semua sepatu diletakkan akan semakin keren dan unik.

5. Model Lemari Kayu Tertutup dengan Kaca

Rak sepatu yang terakhir adalah berbentuk lemari kayu tertutup dengan kaca. Lemari ini tentu saja akan menjaga kebersihan sepatu dari kotoran dan debu. Selain itu, bentuk lemari ini juga tidak besar sehingga juga cocok untuk ruangan yang tidak terlalu besar, namun tetap terlihat rapi.

Untuk atasnya, bisa diletakkan perabotan rumah lainnya, seperti vas bunga, foto dan pigura, serta lainnya. Multifungsi dan sangat simpel bukan? Namun, model rak sepatu dengan bentuk ini masih dibanderol dengan harga agak mahal. Tapi harga tersebut sesuai dengan fungsi dan bentuknya.

Nah, itulah 5 model rak sepatu kayu yang simpel dan praktis banyak diminati orang. Jika memiliki ruangan atau rumah yang minimalis sangat cocok dengan model rak sepatu di atas.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terutama untuk Anda yang sedang merancang desain rumah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar