Rabu, 23 Maret 2022

Cara Pindah Chat ke GB Whatsapp dari Whatsapp Biasa

 

Banyak orang menginginkan aplikasi yang dapat mereka sesuaikan sesuai kebutuhan, preferensi, dan menginginkan sentuhan yang lebih pribadi, baik itu tema warna, pengaturan, dan semua hal yang membuat Whatsapp lebih nyaman untuk digunakan. Selain itu, GB Whatsapp juga terbilang cukup mudah untuk diinstall di Android.

GBWhatsApp, menurut www.pdamtabalong.co.id telah menjadi perbincangan akhir-akhir ini dalam hal pengguna WhatsApp.

Aplikasi ini bekerja dengan cara yang sama seperti WhatsApp 'normal', perbedaan utamanya adalah, GBWhatsApp hadir dengan fitur privasi ekstra dan fitur hebat lainnya juga.

GBWhatsApp sejauh memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan Anda agar sesuai dengan preferensi pribadi Anda, Anda dapat membuat tema Anda sendiri dengan mengubah warna dan font, seseorang dapat mengirim file yang jauh lebih besar, file musik atau video tanpa banyak kerumitan atau batasan dan dapat memanipulasi pengaturan privasi , seperti menyembunyikan fitur 'terakhir terlihat' hanya untuk kontak tertentu dan tidak semua orang di kontak Anda seperti yang diperintahkan WhatsApp 'normal' (yay! bagian favorit kebanyakan orang!), fitur ini juga dilengkapi fungsi balasan otomatis.

Anda bahkan dapat menulis status panjang 255 kata, (jangan kita semua benci ketika kita harus memotong kutipan filosofis kita atau memangkas bilah favorit kita agar sesuai dengan klausa batasan kata)

Tanpa banyak basa-basi, mari kita lihat bagaimana kita dapat mengubah gaya kita, dari WhatsApp biasa ke GBWhatsApp tanpa kehilangan data kita (karena kehilangan data sangat menyebalkan)

Pertama-tama Anda perlu mencadangkan obrolan Anda untuk 'WhatsApp biasa' sehingga ketika Anda beralih ke GB WhatsApp, Anda masih memilikinya.

Buka WhatsApp Anda,

Ketuk 3 titik di kanan atas layar Anda dan pilih pengaturan, lalu pilih obrolan lalu pilih cadangan obrolan dan WhatsApp akan mencadangkan obrolan Anda.

Sekarang ke bagian yang menarik, unduh GB WhatsApp Anda dapat mengunduhnya dari situs-situs seperti gbapps, gbplus atau androidapksfree.

Hapus instalan 'WhatsApp normal', untuk melakukan ini, Anda pergi ke pengaturan telepon Anda, pilih opsi aplikasi, lalu pilih WhatsApp, itu akan memberi Anda opsi untuk Uninstall. Jangan hapus data setelah Uninstall WhatsApp normal atau seluruh latihan menjadi sia-sia.

Anda sekarang dapat menginstal apk GBWhatsApp yang telah Anda unduh

Sekarang untuk pemulihan obrolan lama Anda yang Anda cadangkan sesuai langkah pertama.

Anda membuka pengelola file ponsel/perangkat Anda dan kemudian Anda memilih opsi penyimpanan. Jika Anda mencadangkan obrolan Anda di drive eksternal, Anda memilih opsi eksternal, jika Anda mencadangkannya di memori internal perangkat Anda, Anda memilih penyimpanan internal.

Pilih folder bernama WhatsApp (tempat semua data WhatsApp lama Anda disimpan) dan ganti namanya dari WhatsApp menjadi GBWhatsApp.

Setelah mengganti nama folder menjadi GBWhatsApp, Anda membukanya dan Anda akan melihat subfolder berjudul Media, buka lagi dan Anda akan melihat sub folder lain misalnya Video WhatsApp, Audio WhatsApp, Gambar WhatsApp.

Sangat penting bahwa Anda mengganti nama semua folder itu GBWhatsApp. Misalnya, folder Video WhatsApp berganti nama menjadi GBWhatsApp Video. Ganti nama semua folder satu demi satu.

Sekarang setelah Anda mengganti nama semua folder, buka GBWhatsApp, ini akan membawa Anda melalui saluran WhatsApp normal seperti memasukkan nomor telepon Anda, memasukkan / verifikasi kode otomatis.

Saat Anda melanjutkan dengan pengaturan, itu akan menanyakan apakah Anda memiliki obrolan cadangan yang perlu dipulihkan, pilih pulihkan dan itu akan mulai memulihkan semua obrolan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar