Jumat, 13 Mei 2022

Cara Download Lagu dari Spotify

 

Jika Anda tertarik untuk download lagu dari Spotify, maka berikut ini adalah cara untuk melakukannya dengan mudah.

Metode 1: Menggunakan Pengunduh Musik Musify

Musify adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengonversi daftar putar Spotify, musik, dan album ke berbagai format untuk pemutaran offline. Ini mendukung lebih dari 1000+ situs web streaming, termasuk SoundCloud, Brandcap, dan MixCloud. Aplikasi ini dapat digunakan pada sistem operasi Mac dan Windows.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang perlu Anda ikuti untuk mengunduh lagu dari Musify:

Penafian: Saat mengunduh audio, periksa persyaratan penggunaan situs hosting. Kami tidak menganjurkan atau memaafkan pelanggaran hak cipta dan menyarankan Anda hanya mengunduh video yang berada di domain publik atau milik Anda, atau jika Anda memiliki izin dari situs hosting atau pemegang hak cipta.

Langkah 1) Unduh aplikasi Musify.

Langkah 2) Buka tautan https://open.spotify.com/ dan cari lagu yang ingin Anda unduh.

Langkah 3) Buka Musify dan kemudian klik "Tempel URL."

Tunggu sebentar, lalu lakukan langkah-langkah berikut:

Pilih lagu “2 Much” untuk diunduh.

Klik tombol "Unduh" untuk mengunduh lagu Anda.

Langkah 4) Tunggu hingga unduhan selesai.

Klik pada tab "Unduh" untuk mencari lagu Anda.

Metode 2: Cara Mengunduh Musik dari Spotify di Ponsel

Tidak ada aplikasi atau perangkat lunak langsung untuk mengunduh lagu Spotify di Android/iPhone tanpa berlangganan premium. Tapi ada solusi. Pertama, unduh lagu menggunakan metode yang disebutkan di atas. Kemudian transfer lagu ke perangkat Android/iPhone Anda.

1. kabel USB

Anda perlu menghubungkan ponsel Android Anda ke PC dengan kabel USB. Setelah ini, kirim atau salin-tempel lagu yang dikonversi ke ponsel Android Anda. Anda juga dapat menggunakan Airdroid atau aplikasi serupa untuk mengimpor lagu Anda ke ponsel.

2. Unggah lagu ke Google Drive/Dropbox

Anda dapat menggunakan Google Drive/Dropbox (layanan penyimpanan cloud lainnya) untuk mengunggah musik dan lagu. Anda dapat masuk dengan akun yang sama dari situs-situs ini dengan ponsel Android Anda dan menemukan lagu-lagu Anda ke Google Drive/Dropbox Anda.

3. Mentransfer Lagu Secara Nirkabel

Cara terbaik untuk mentransfer lagu antara komputer dan ponsel Anda adalah dengan mengirim file menggunakan Bluetooth. Untuk melakukan itu, Anda perlu mengaktifkan Bluetooth di PC dan ponsel Anda. Setelah ini, cari dan tambahkan perangkat. Terakhir, pasangkan ponsel Anda dengan PC dan transfer lagu ke dalamnya.

Bagaimana Cara Mengunduh Musik dari Spotify Menggunakan Premium?

Spotify Premium adalah pilihan bagus untuk mengunduh lagu Anda. Ini memberi Anda akses streaming musik berkualitas tinggi tanpa batas. Situs ini memungkinkan Anda untuk menikmati musik favorit Anda tanpa iklan apapun.

Metode 1: Cara Mengunduh Musik dari Spotify di Desktop

Aplikasi Spotify hanya memungkinkan Anda untuk mengunduh daftar putar di desktop. Namun, Anda tidak dapat mengunduh podcast atau album.

Anda perlu menemukan daftar putar Spotify yang ingin Anda unduh dan klik tombol sakelar yang tersedia di sudut kanan atas.

Saat pengunduhan selesai, aplikasi desktop Spotify akan menampilkan pesan “Diunduh”.

Metode 2: Menggunakan Spotify Premium di Perangkat Seluler

Spotify Premium juga dapat digunakan untuk mengunduh musik di ponsel Anda, tetapi opsinya berbeda tergantung tempat Anda tinggal.

Langkah 1) Buka aplikasi Spotify di smartphone kamu. Arahkan ke tab "perpustakaan Anda".

Langkah 2) Ketuk opsi "Lagu yang Disukai".

Langkah 3) Anda akan melihat tombol unduh di bagian atas. Ketuk untuk mengunduh musik yang Anda sukai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar