Sabtu, 09 Juli 2022

Tips Dapat Beasiswa di Jurusan yang Tepat di 2022

 

“Kamu akan mengambil jurusan apa?” Jika Anda sedang menuju ke perguruan tinggi atau menghadapi kelulusan sekolah menengah segera, biasakan mendengar pertanyaan umum ini. Memilih jurusan perguruan tinggi adalah keputusan besar, dan Anda tidak ingin menganggapnya enteng. Kiat-kiat untuk memilih jurusan ini akan membantu Anda memahami cara menggali, menemukan pilihan Anda, dan memilih salah satu yang paling cocok dan juga tersedia di pilihan beasiswa kuliah 2022.

Jurusan adalah bidang subjek yang Anda pilih untuk dipelajari dan menjadi spesialisasi saat kuliah, dan biasanya sejalan dengan tujuan karir Anda. Misalnya, jika Anda ingin menjadi guru, Anda akan mengambil jurusan seperti Pendidikan Dasar, Pendidikan Guru, atau Pendidikan Menengah dengan penekanan pada bidang studi.

Anda dapat mendeklarasikan jurusan Anda ketika Anda memasuki pengalaman kuliah Anda, tetapi Anda mungkin tidak tahu sebagai mahasiswa baru apa yang ingin Anda lakukan. Perguruan tinggi Anda mungkin memiliki waktu tertentu mereka ingin Anda menyatakan jurusan — biasanya pada akhir tahun kedua Anda. Selama Anda tidak memiliki jurusan, Anda akan fokus mengambil kelas kurikulum inti, seperti matematika dan bahasa Inggris.

Banyak mahasiswa akan memiliki jurusan dan minor. Jurusan adalah bidang subjek utama yang mereka pelajari dan spesialisasi. Jurusan adalah fokus sekunder, seringkali spesialisasi yang melengkapi jurusan dan menambah keahlian akhir siswa. Ini membutuhkan lebih sedikit kredit dan untuk sebagian besar program bukanlah persyaratan kelulusan.

Siswa yang ragu-ragu dapat merasakan kebingungan tentang bagaimana memilih dari berbagai jurusan populer dan fokus pada bidang studi yang mereka sukai. Jika itu Anda, berikut beberapa tips untuk membantu:

Jika Anda telah memilih sekolah, luangkan waktu untuk membiasakan diri dengan semua pilihan jurusan yang berbeda. Anda juga dapat membiasakan diri dengan jurusan di bidang yang Anda rasa terpanggil untuk dijelajahi. Misalnya, jika Anda tahu Anda menyukai STEM, fokuskan eksplorasi Anda pada jurusan sains dan matematika. Anda mungkin menemukan ada program yang tidak Anda ketahui ada yang dapat Anda pelajari.

Mata pelajaran apa yang menarik minat Anda? Apa yang Anda senang pelajari? Ini sebenarnya bisa berdampak cukup besar pada jurusan Anda. Memilih jurusan berarti memilih untuk memfokuskan banyak waktu pada satu bidang tertentu, jadi Anda ingin memastikan bahwa itu adalah bidang yang Anda minati untuk dipelajari.

Dengan menyelaraskan pilihan utama Anda dengan minat Anda, Anda mendapatkan manfaat tambahan. Orang-orang yang belajar bersama Anda sering kali memiliki minat yang sama, memberi Anda kesempatan untuk menjalin pertemanan yang kaya dan koneksi jaringan profesional yang mungkin mengikuti Anda keluar dari perguruan tinggi dan memasuki karier Anda.

Apakah Anda memiliki area kehidupan dan masyarakat yang memiliki hasrat yang kuat? Jika demikian, maka ini bisa mengarahkan pilihan Anda di jurusan. Mengejar karir di bidang yang Anda sukai dapat memberi energi pada kehidupan kerja Anda di masa depan. Berani mengikuti passion Anda sebagai jurusan, apalagi jika memiliki potensi karir.

Misalnya, jika Anda bersemangat membantu individu yang kurang beruntung atau berjuang, Anda dapat mengejar karir di pekerjaan sosial dengan jurusan di bidang itu. Jika Anda menyukai seni, pertimbangkan jurusan seni, pertunjukan, atau bahkan desain. Ketika Anda mengikuti hasrat Anda di perguruan tinggi, Anda akan belajar bersama orang-orang dan fakultas yang memiliki hasrat tersebut, dan Anda akan lebih menikmati pengalaman itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar