Senin, 19 September 2022

Membangun Brand dengan Desain Situs Web

 

Brand atau brand adalah identitas sebuah bisnis dan membantu untuk memenangkan hati target pelanggan dan membuat branda mengingat bisnis Anda. Desain web yang baik adalah identitas untuk brand Anda dan merupakan aset untuk brand Anda.

Membangun brand sendiri bisa dengan berbagai cara dan salah satunya adalah dengan memasang iklan yang termasuk didalamnya memiliki desain web yang bagus. Branding adalah proses yang kompleks dan mencakup berbagai jenis media, mulai dari kemasan produk, iklan TV, majalah, desain interior toko, desain logo hingga desain web.

Desain web sangat penting, terutama jika brand Anda tidak dikenal banyak orang. Banyak pebisnis yang tidak menyadari pentingnya memiliki desain web yang baik untuk membangun brand dan mendukung kesuksesan bisnis branda. Berikut tips membangun brand dengan desain web yang bagus di tahun ini.

Pemilihan Warna

Pilihan warna sangat penting dalam desain web Anda untuk membangun sebuah brand. Warna tidak hanya sekedar estetis tetapi juga menyampaikan berbagai pesan penting yang diusung oleh brand. Warna menunjukkan ciri khas suatu brand.

Misalnya, warna merah meningkatkan tekanan darah, denyut nadi dan sistem pernapasan. Warna merah melambangkan gairah, energi, kekuatan dan kegembiraan. Untuk itulah, warna merah menjadi pilihan yang tepat untuk brand di industri hiburan.

Warna lain juga memberikan efek yang berbeda, seperti hijau, yang sering digunakan dalam industri kesehatan dan keuangan. Saat memilih warna untuk desain web Anda, tentu Anda harus berhati-hati dan menyesuaikannya dengan brand Anda.

Penggunaan Karakter

Apakah brand Anda memiliki karakter? Memberi karakter pada brand Anda membantu bisnis Anda menemukan identitasnya. Desain web yang baik akan memiliki karakter yang sesuai dengan brand yang dibawanya.

Menciptakan Emosi

Emosi adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat membangun brand Anda dengan desain web. Emosi dan perasaan apa yang ingin Anda bangun ketika orang mengunjungi situs web Anda. hal-hal apa yang ingin Anda tekankan terkait dengan brand Anda.

Menciptakan estetika dalam desain web Anda tidak berarti Anda harus mengikuti tren desain web terbaru. Desain web yang baik adalah memutuskan emosi dan ide mana yang ingin Anda masukkan ke dalam desain web.

Terapkan Konsistensi

Untuk membangun brand yang sukses, Anda harus membuat desain web Anda mudah diingat. Apa yang membuat orang mengingat sesuatu? Orang dapat mengingat sesuatu karena pengulangan. Konsistensi dalam keseluruhan desain web Anda akan membangun kepribadian dan identitas brand.

Kami brandomendasikan bahwa dalam membuat desain web untuk brand Anda, Anda menggunakan warna, visual, dan tipografi yang sesuai sehingga dapat menciptakan konsistensi dalam desain web Anda.

Posisi dan Ukuran Logo

Ini adalah aturan yang menempatkan logo pada desain web Anda di kiri atas halaman web. Area ini adalah area yang paling banyak dilihat orang saat membuka halaman web. Posisi logo dalam desain web bukan satu-satunya hal yang membuat keseluruhan desain web menarik tetapi juga ukuran logo.

Anda harus memastikan bahwa logo Anda cukup besar untuk dilihat orang ketika branda berada di situs web Anda. Logo membangun brand dan memiliki logo dalam desain web Anda juga membantu membangun citra brand Anda.

Navigasi yang Mudah

Pernahkah Anda melihat desain web yang bagus dan eye-catching tetapi Anda bingung dan merasa tersesat di dalamnya. Desain web yang baik harus memberikan kemudahan bagi pengguna karena jika tidak branda akan merasa repot dan malas ketika mengunjungi website Anda. Navigasi yang mudah digunakan dalam desain web adalah penting. Bagaimana Anda bisa membangun brand jika orang-orang branda mengalami masalah di situs web Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar