Jumat, 13 Mei 2022

Chord Dasar Untuk Pemula Belajar Gitar

 

Jika Anda belajar bermain gitar di rumah, Anda mungkin tidak perlu memiliki pemain baru untuk mengobrol tentang apa yang Anda pelajari, tantangan yang Anda hadapi, atau terobosan dalam sesi latihan Anda. Memiliki komunitas music dan pecinta musik untuk terhubung dapat membantu Anda lebih termotivasi untuk terus bermain, berlatih, dan menyemangati satu sama lain. Inila mengapa Anda harus mencoba bermain dengan chord mudah seperti chord Hati Hati Di Jalan dari Tulus.

Kami menyadari pentingnya komunitas. Ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan musisi lain yang berpikiran sama yang berada pada titik yang sama dalam perjalanan belajar mereka seperti Anda, serta belajar dari pemain yang lebih berpengalaman dan meningkatkan keahlian Anda. Selain itu, chord dasar juga sangat penting.

Setiap minggu, Anda bisa mengikuti berbagai pelatihan Youtube live yang menunjukkan kepada pemain dari semua tingkat keahlian cara memainkan lagu yang berbeda, mengeksplorasi teknik dalam berbagai genre musik, dan memperluas kedalaman pengetahuan mereka dengan pemain berpengalaman yang berbagi cerita mereka sendiri. Selain itu, Situs chord gitar juga memiliki komunitas online tempat pemain dapat membandingkan catatan, kemenangan, dan mengajukan pertanyaan.

Tidak dapat dikatakan cukup betapa pentingnya latihan teratur untuk meningkatkan diri sebagai seorang gitaris. Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda memaksimalkan sesi latihan Anda:

• Luangkan waktu secara teratur untuk berlatih. Menyisihkan sedikitnya 15 menit untuk berlatih setiap hari dapat membantu Anda untuk terus meningkatkan kemahiran Anda sebagai gitaris. Pelajaran video seukuran gigitan Situs chord gitar adalah cara ideal untuk membantu menyusun sesi latihan Anda, membimbing Anda di sepanjang jalur tertentu dan membangun keterampilan yang dipelajari.

• Lakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan jari-jari Anda dan berlatih beberapa skala atau latihan jari dapat membantu Anda mempersiapkan sesi latihan. Ini juga dapat membantu Anda memastikan gitar Anda selaras.

• Rekam diri Anda. Terkadang, sulit untuk mendengar diri Anda menjadi lebih baik tanpa memiliki titik awal untuk membandingkan diri Anda. Saat belajar bermain gitar, sebaiknya jangan mengukur kemajuan Anda terhadap siapa pun kecuali diri Anda sendiri. Setiap pemain belajar dengan kecepatan yang berbeda. Namun, jika Anda merekam sesi latihan Anda, Anda dapat membandingkan kemajuan Anda dari satu bulan yang lalu ke tempat Anda sekarang dan melihat peningkatan yang nyata. Merekam sesi latihan Anda dan meninjaunya -- seperti tayangan ulang instan dalam acara olahraga -- dapat membantu Anda tidak hanya melihat apa yang mungkin Anda lakukan salah, tetapi juga mendengar apa yang Anda lakukan dengan benar.

• Cobalah hal-hal baru. Jangan hanya terpaku memainkan tangga nada atau akord yang sama berulang-ulang. Bercabang dengan mempelajari skala baru atau mencoba variasi akord yang berbeda dan lihat mana yang terasa atau terdengar paling baik untuk Anda. Kemudian, coba terapkan keterampilan yang baru ditemukan ini dengan berlatih lagu-lagu baru. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan menambahkan lebih banyak lagu dan keterampilan ke repertoar Anda sendiri.

• Cobalah bermain dengan orang lain atau dengan metronom. Meskipun Anda mungkin tidak merasa cukup percaya diri (dulu) untuk bermain dengan musisi lain, berlatih dengan metronom atau backing track dapat membantu Anda lebih nyaman bermain bersama band. Situs chord gitar memiliki mode latihan yang memungkinkan Anda untuk mengasah keterampilan Anda dengan bermain dengan metronom dan tetap mengikuti irama, atau dengan backing track untuk mensimulasikan jamming dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar