Selasa, 21 Juni 2022

Keuntungan Menggunakan GB Whatsapp

 

Dikutip dari careercenter.id, Whatsapp adalah salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia. Selain karena mudah digunakan, Whatsapp juga cukup aman untuk digunakan baik untuk personal maupun pekerjaan. Lalu, apa yang kurang dari Whatsapp versi resmi?

WhatsApp tidak ada bandingannya dalam hal jumlah pengguna di platform perpesanan. Aplikasi obrolan adalah aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia dari jenisnya, berkat kemudahan berbagi data yang disediakannya. Meskipun sama seperti aplikasi lain, itu tidak sempurna, dan pengguna terus-menerus menuntut lebih dari itu.

Ada beberapa fitur yang terlewatkan oleh WhatsApp, fitur yang berulang kali diminta oleh penggunanya. Fitur, yang cenderung ditawarkan oleh beberapa spin-off-nya.

GB WhatsApp adalah salah satu versi aplikasi obrolan yang dimodifikasi. Selama periode keberadaannya, banyak yang mengunduh aplikasi dengan dalih bahwa itu adalah WhatsApp asli. Yang lain membuat pilihan untuk mendapatkan fitur tambahan yang disediakannya melalui WhatsApp.

Konteksnya tetap sama - GB WhatsApp menawarkan opsi yang tidak dimiliki WhatsApp biasa. Meskipun fitur-fitur ini datang dengan biaya yang mungkin tidak disadari orang. Berikut ini tampilannya.

Apa itu GBWhatsApp?

GB WhatsApp adalah versi alternatif atau modifikasi dari WhatsApp. Intinya, ini adalah aplikasi yang sama sekali berbeda yang perlu diunduh melalui APK. Itu karena Anda tidak akan menemukan GB WhatsApp di Google Play Store atau Apple App Store.

GB WhatsApp telah dibuat oleh pengembang pihak ketiga yang ingin membangun WhatsApp. Dengan demikian tidak memiliki koneksi ke WhatsApp Inc sama sekali. Perhatikan bahwa GB WhatsApp bukan satu-satunya klon WhatsApp. Ini juga bukan aplikasi baru.

Aplikasi ini hadir untuk Android dan iOS sejak lama. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman seperti WhatsApp yang sama kepada penggunanya tetapi dengan fitur tambahan yang tidak dimiliki WhatsApp asli.

Fitur-fitur ini termasuk menggunakan akun WhatsApp ganda pada perangkat yang sama, centang pesan tersembunyi, Balasan otomatis (seperti yang terlihat di akun WhatsApp Business), status video panjang dan banyak lagi.

Orang cenderung mengunduh versi alternatif daripada WhatsApp asli karena fitur-fitur yang disebutkan di atas. Namun, WhatsApp berulang kali memperingatkan praktik tersebut.

Kembali pada tahun 2019, WhatsApp mulai memblokir sementara akun yang ditemukan terkait dengan penggunaan GB WhatsApp. Ini mengeluarkan peringatan kepada pengguna, yang menyatakan bahwa siapa pun yang ditemukan menggunakan "versi WhatsApp yang tidak didukung" akan menghadapi larangan sementara dari aplikasi asli.

Bahkan menjelaskan bahwa jika pengguna tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun mereka “mungkin akan diblokir secara permanen dari menggunakan WhatsApp.”

Dalam peringatan tersebut, WhatsApp secara langsung menunjukkan bahwa aplikasi tidak resmi tersebut dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanannya. Itu menyatakan bahwa itu tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena tidak dapat "memvalidasi praktik keamanan mereka."

Penyebab yang disebutkan di atas adalah sesuatu yang tidak jelas bagi semua yang menggunakan GB WhatsApp. Sementara aplikasi kloning menawarkan beberapa fitur menarik, itu menghilangkan esensi pesan WhatsApp - enkripsi ujung ke ujung.

Tidak ada pemeriksaan keamanan, seperti pada versi WhatsApp asli dan karena aplikasi seperti GB WhatsApp bekerja atas namanya, WhatsApp mencegah pengguna menjadi korban pelanggaran privasi melalui penggunaan aplikasi tersebut.

Selain itu, telah dibahas pada beberapa kesempatan bahwa beberapa tautan unduhan APK dari GB WhatsApp telah ditemukan penuh dengan malware, membuat pengguna terkena serangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar