Kamis, 01 September 2022

Pentingnya Packaging Produk Kardus Custom

Pengemasan sangat penting dalam hal bagaimana pelanggan memandang nilai dan fungsionalitas produk. Jika kemasannya menarik, ini akan menular ke produk, yang juga akan tampak lebih menarik. Oleh karena itu, persepsi kualitas kemasan memengaruhi persepsi kualitas produk, dan ini memengaruhi pilihan pembelian. Satu studi menunjukkan bahwa jika kualitas kemasan berkurang, sebagian besar konsumen akan meninggalkan merek atau beralih ke merek lain. Dapatkan kemasan kardus custom untuk produk Anda dan inilah manfaatnya.

         55% tidak akan membeli dari merek tersebut lagi jika kemasannya buruk

         36% akan beralih merek jika kemasannya tidak memenuhi harapan mereka

         52% akan membeli lagi jika mereka menerima produk dalam kemasan yang baik

Di toko fisik, pelanggan memiliki kesempatan untuk merasakan produk dengan semua indra mereka. Ambil, misalnya, lilin di toko fisik. Perancang lilin kemungkinan besar telah memikirkan warna, bentuk, dan berat. Pada saat yang sama, karyawan toko telah memikirkan cara meletakkan lilin di rak, kombinasi produk lain, dan bagaimana pencahayaan di sekitar pajangan seharusnya.

Ini melibatkan semua indra pelanggan dan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian mereka. Pikirkan tentang situasi yang sama dalam e-commerce. Di sini, Anda tidak dapat melihat atau merasakan produk sebelum membelinya – dan pertemuan pertama Anda dengan produk tersebut adalah saat tiba di pos dalam kemasan. Penting bahwa pengalaman situs web dibawa ke dimensi fisik. Kegembiraan dan minat pada produk perlu berlanjut ketika pelanggan membongkar pesanan mereka.

Kemasan memengaruhi pengalaman merek

Sebagian besar desain kemasan berkisar pada citra merek Anda. Pengalaman merek bukan hanya tentang produk itu sendiri dan pemasaran, tetapi juga kemasannya. Hubungan antara kemasan, produk, dan merek Anda sangat menentukan. Pelanggan dapat dengan cepat menjadi bingung jika ide mereka tentang merek dan apa yang mereka terima tidak cocok. Penting untuk melihat kemasan sebagai pakaian produk.

Ini adalah bagian yang pertama kali Anda lihat, jadi penting untuk mencerminkan merek Anda. Ada banyak hal yang memengaruhi persepsi merek Anda. Jika kemasannya berkualitas tinggi dan dirancang dengan baik, ini dapat meningkatkan pengalaman merek bagi pelanggan. Ini dapat berdampak pada loyalitas dan kepuasan pelanggan terhadap merek tersebut. Oleh karena itu, reaksi positif yang dimiliki pelanggan sehubungan dengan desain kemasan juga dapat memengaruhi persepsi mereka tentang merek Anda.

Oleh karena itu, pastikan kemasan Anda mencerminkan merek Anda secara menyeluruh – tidak hanya dalam penampilan tetapi juga dengan memperhatikan semua faktor di sekitarnya, seperti indera, kesan pertama, dan pengalaman pelanggan. Misalnya, keberlanjutan juga dapat menjadi faktor. Keberlanjutan dapat membantu untuk merek bisnis Anda, karena mengatakan sesuatu tentang nilai-nilai inti Anda. Jika bisnis Anda berkelanjutan dalam satu atau lain cara, cara yang baik untuk menunjukkannya adalah melalui kemasan Anda.

Pengemasan seringkali merupakan investasi kecil dibandingkan dengan biaya produk lainnya. Namun kami melihat seberapa besar pengaruh kemasan terhadap keputusan pembelian konsumen dari waktu ke waktu. Karena itu, Anda harus melihat pengemasan sebagai investasi penting. Nilai kemasan selalu ditentukan oleh pelanggan dan bukan oleh produsen atau desainer.

Jika Anda tidak menerima kemasan dengan kualitas, pengalaman, dan desain yang diinginkan, Anda tidak menambah nilai, dan investasi Anda hilang. Oleh karena itu, Anda hanya mencapai ROI positif dengan kemasan yang lebih baik yang memenuhi harapan pelanggan. Anda dapat yakin bahwa kemasan memenuhi harapan pelanggan dengan memastikan Anda mengetahui preferensi mereka dan membuat desain yang sesuai dengan citra merek dan lebih dari sekadar kotak karton cokelat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar