Kamis, 01 September 2022

Cara Melakukan Teknik SEO Off-Page

Semua langkah di bawah ini adalah strategi SEO on-page. SEO di luar halaman, di sisi lain, adalah apa yang Anda lakukan di halaman lain situs web Anda, situs web lain, dan bahkan platform lain untuk membantu peringkat halaman Anda. Berikut adalah beberapa taktik SEO off-page dari kursus seo.

Hasilkan dan raih backlink, ini adalah cara terbaik dan tercepat untuk mendapatkan banyak pengunjung lewat SEO method.

Tautan balik, atau tautan ke situs Anda dari situs web lain, adalah faktor peringkat Google terpenting ketiga. Tautan balik dari situs dengan kredibilitas yang lebih tinggi, tentu saja, lebih berharga daripada yang berasal dari situs dengan kredibilitas yang lebih rendah. Semakin banyak backlink berkualitas tinggi yang Anda miliki, semakin tinggi peringkat Anda.

Jadi bagaimana Anda mendapatkan lebih banyak backlink? Ada beberapa strategi, tetapi beberapa termasuk:

         Memproduksi konten asli dan autentik yang layak mendapatkan backlink.

         Secara proaktif menjangkau situs yang tautan ke konten Anda akan menjadi tambahan yang berguna.

         Postingan tamu

         liputan PR

Bagikan konten Anda di media sosial

Selain menautkan ke beranda Anda di profil media sosial, Anda juga harus secara teratur membagikan posting blog Anda dengan umpan Anda. Ini memberi Anda lalu lintas rujukan, dan semakin banyak perhatian pada sebuah pos, semakin tinggi peluang menghasilkan tautan balik. Media sosial itu sendiri bukanlah faktor peringkat google langsung, tetapi aktivitas Anda di platform dan keterlibatan pengguna dengan konten Anda di sana mengirimkan sinyal sosial ke Google yang memengaruhi peringkat Anda.

Bangun reputasi merek Anda

Saat menentukan seberapa tinggi peringkat halaman tertentu di situs Anda, Google tidak hanya melihat satu halaman itu. Ini memperhitungkan merek Anda secara keseluruhan, yang dilakukan dengan melihat informasi lain tentangnya di seluruh web—termasuk ulasan, peringkat, daftar, penghargaan, dan bahkan penyebutan merek yang tidak ditautkan. Dengan demikian, membangun reputasi merek Anda dengan mengoptimalkan daftar Anda, mendapatkan pers yang positif, dan meminta ulasan sangat penting untuk SEO. Banyak dari ini berada di bawah ranah SEO lokal tetapi ada banyak strategi membangun merek yang berlaku untuk bisnis non-bata-dan-mortir juga.

Cara melakukan SEO: Optimasi teknis

Pengoptimalan SEO teknis dilakukan di bagian belakang situs web Anda untuk memastikannya memenuhi persyaratan keamanan situs dan pengalaman pengguna Google, serta membuatnya semudah mungkin bagi Google untuk melakukan tugasnya di situs Anda. Berikut adalah beberapa optimasi teknis utama yang harus diperhatikan:

Kecepatan halaman: Selain ukuran gambar, kode di balik konten situs web Anda dan urutan pemuatannya dapat memengaruhi kecepatan halaman. Di sinilah pemuatan malas dan pengoptimalan kecepatan halaman ikut bermain.

Keamanan: Pastikan situs Anda menggunakan HTTPS daripada HTTP.

Mobile-first: Menjadi mobile-friendly tidak memotongnya lagi. Pengindeksan Google sekarang mengutamakan seluler, jadi situs Anda harus sepenuhnya responsif.

Data Web Inti: Ketiga metrik ini digunakan untuk mengukur pengalaman pengguna dengan halaman Anda. Anda dapat mempelajari cara meningkatkan Data Web Inti Anda di sini.

Struktur URL: Struktur situs yang terorganisir, seperti dengan menggunakan /blog, /laman landas, /keranjang produk, memudahkan Google untuk merayapi situs Anda, bagi pengguna untuk menavigasinya, dan bagi Anda untuk mengelompokkan data dalam laporan.

Arsitektur situs: Idealnya, pengguna harus dapat mengakses halaman mana pun di situs Anda dalam tiga klik atau kurang. Tautan internal adalah kuncinya di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar