Jumat, 05 Februari 2021

Lakukan ini Dahulu Saat Ini Sewa Apartemen

 

Menyewa atau membeli hunian yang aman dan nyaman merupakan investasi bagi semua orang. Khusus nya bagi anda yang menginginkan apartemen sebagai tempat bernaung anda. Ada beberapa tips yang sebelumnya harus anda pahami dahulu dalam menyewa apartemen ini.

Bagi Anda yang sedang berburu apartemen, kami telah merangkum hal dasar yang perlu diperhatikan sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk menyewa.

Lakukan hal berikut dahulu saat anda ingin sewa apartemen.

Pastikan air mengalir dengan baik

Nyalakan semua keran yang tersedia, baik di kamar mandi, wastafel dapur, hingga penyiram rumput otomatis jika apartemen Anda memiliki taman. Pastikan air yang di gunakan merupakan air yang bersih dan layak untuk di gunakan. Selain itu, pastikan tidak ada masalah dengan saluran pembuangan.

Periksa lantai, dinding, dan atap seluruh apartemen

Periksa retakan, lumut, noda, atau jamur yang merembes. Anda harus mengetahui apa yang menyebabkan kerusakan tersebut dan tanyakan apakah pemiliki bisa memperbaikinya terlebih dahulu.

Coba buka dan tutup setiap jendela

Periksa apakah jendela yang ada merupakan jendela yang bisa dibuka atau sengaja dibuat hanya untuk penerangan alami. Periksa juga kualitas engselnya.

Buka semua toilet, pintu, dan lemari

Hal yang sama berlaku untuk semua toilet, pintu dan lemari di apartemen yang akan Anda sewa. Selain engselnya, Anda juga harus memastikan bahwa toilet dan lemari dapat menyimpan barang-barang Anda dengan aman tanpa mengkhawatirkan rayap.

Periksa semua soket

Coba hubungkan stopkontak dengan pengisi daya ponsel Anda. Pastikan setiap stopkontak berjalan dengan baik dan tidak berada di tempat yang berbahaya seperti di dekat kabel listrik dan sebagainya.

Periksa tingkat kebisingan yang dapat masuk atau keluar dari apartemen Anda

Periksa apakah apartemen dibangun dengan dinding kedap suara atau sebaliknya.

Periksa keamanan pintu depan apartemen Anda

Pastikan pintu depan apartemen yang akan Anda sewa dapat dikunci dengan baik dan aman. Pastikan tidak ada celah yang ada di pintu yang akan membiarkan sesuatu masuk ke apartemen anda.

Pastikan ada penerangan yang cukup di lorong dan area sekitar apartemen

Ini sangat penting jika Anda pulang atau sering keluar di malam hari. Pastikan lorong menuju apartemen memiliki penerangan yang baik. Begitu juga area parkir dan disekitar apartemen.

Pastikan tempat parkir yang memadai dan aman

Periksa kuota area parkir yang disediakan. Pastikan tempat parkir yang tersedia mempunyai luas yang cukup untuk memarkir kendaraan anda.

Tanyakan fasilitas umum terdekat, seperti binatu dan toko serba ada

Pastikan fasilitas tambahan yang Anda butuhkan tidak jauh dari apartemen Anda. Dan pastikan anda dengan mudah untuk menjangkaunya.

Kunjungi apartemen pada siang dan malam hari

Kondisi dan suasana apartemen mungkin kurang baik di malam hari. Pastikan anda akan merasa nyaman saat tinggal di dalamnya. Pergilah ke apartemen pada malam hari sehingga Anda benar-benar yakin ingin tinggal di sana.

Demikian check list yang telah kami rangkum untuk Anda perhatikan saat akan menyewa apartemen. Jika daftar cek di atas tidak terpenuhi secara lengkap, jangan buru-buru segera membayar uang muka. Semoga bermanfaat.

Jika Anda tertarik untuk tinggal atau berinvestasi di apartemen mewah di lokasi strategis di Jakarta dan sekitarnya, jual apartemen jakarta selatan memiliki daftar apartemen mewah dengan nilai investasi tinggi dan berada di kawasan strategis. Segera hubungi agen property kami. Kami siap membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar