Jumat, 10 September 2021

Gaji Kecil Pakai Kartu Kredit? Bisa! Ini Rahasianya!

 

Bagi sebagian besar dari Anda, kartu kredit bisa menjadi penyelamat tetapi ingat itu juga merupakan kebiasaan buruk pemboros. Ketika Anda kekurangan uang tunai, Anda hanya beralih ke kartu kredit tanpa mempertimbangkan bagaimana Anda dapat membayarnya kembali dan berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk melakukannya. Menurut SMBC, hal ini dapat menciptakan ketidakseimbangan dalam tabungan gaji Anda dan sekali menjadi kebiasaan, selalu menjadi kebiasaan. Coba tahan keinginan untuk menggunakan kartu kredit untuk pembelian yang tidak terfokus pada tujuan jangka pendek Anda.

Bagilah uang Anda sesuai dengan aturan anggaran 50/30/20: Daripada membagi anggaran Anda menjadi beberapa kategori yang berbeda, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengarahkan uang Anda ke aturan anggaran 50/30/20. Anda dapat mempersempit tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda, dan mengkategorikannya ke dalam pengeluaran fleksibel, biaya tetap, dan tujuan keuangan lainnya.

Idenya adalah untuk menyisihkan uang yang berkaitan dengan tagihan dan pengeluaran harian setiap bulan. Di sisi lain, Anda dapat menabung sebagian dari pendapatan Anda untuk dana pensiun dan darurat untuk membangun kekayaan finansial. Mengikuti pedoman anggaran, sisihkan 50% dari penghasilan Anda untuk biaya tetap, 30% untuk tujuan keuangan Anda dan 20% untuk pengeluaran fleksibel yang mencakup kesenangan dan hiburan, juga perjalanan.

\

Terlepas dari semua pengeluaran dan rencana penganggaran yang diperhitungkan, cobalah dan setorkan sejumlah uang ke rekening tabungan Anda setiap bulan untuk membangun kekayaan finansial untuk masa depan. Jika ini tampak sulit dan baru, Anda bahkan dapat mengatur opsi transfer otomatis dari rekening giro Anda ke rekening tabungan, yang tidak akan menghambat rencana Anda saat ini jika waktunya tepat.

Pertimbangkan untuk berinvestasi di saham

Sedikit membosankan dan baru bagi seseorang yang baru mulai menangani uang, berinvestasi di saham bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menabung dengan bijak. Anda harus menjadi investor aktif untuk memahami arus kas dalam saham dan mata uang. Belajar tentang peluang penawaran perdagangan online dapat dengan cepat membantu Anda mendapatkan lebih banyak uang untuk mungkin, mencapai tujuan jangka pendek Anda. Meskipun berinvestasi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, Anda dapat menyewa seorang profesional untuk melakukan perdagangan bagi Anda untuk menghindari komplikasi dan risiko.

Pastikan Anda membayar harga terbaik

Sangat mudah untuk berhemat ketika Anda juga menghabiskan lebih sedikit untuk berbelanja dan keterlibatan lainnya. Misalnya, pertimbangkan sebagian besar uang Anda untuk membayar harga rendah untuk produk dan layanan baru yang Anda cari. Anda juga dapat mempertimbangkan diskon, kupon, dan kode lainnya yang dapat menjadi alternatif yang bagus untuk Anda berhemat.

Singkirkan hutang yang tertunda jika ada

Menghapus hutang Anda adalah cara lain untuk menabung. Utang biasanya melumpuhkan keuangan pribadi Anda dan melunasinya paling awal selalu merupakan ide yang bagus. Misalnya, untuk menghitung siklus pembayaran pinjaman Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan kalkulator untuk memahami berapa banyak Anda diharapkan untuk membayar dalam jangka waktu tertentu.

Simpan untuk pengeluaran besar di masa depan

Saat Anda membuat daftar tujuan jangka pendek dan jangka panjang, ini jelas akan membantu Anda memisahkan anggaran ke dalam pembelian yang perlu Anda lakukan sekarang dan nanti. Ini akan membantu Anda lebih baik menggunakan uang Anda ke arah yang benar yang akan memungkinkan Anda untuk membuat beberapa pengorbanan. Ini akan memberi Anda kendali untuk mengevaluasi apakah Anda perlu melakukan pembelian itu atau tidak. Dengan cara ini, Anda hanya menabung daripada berurusan dengan tagihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar